Minggu, 21 Oktober 2012

Sumpah Pemuda!!!

Hai teman-teman kali ini aku ingin membahas tentang Sumpah Pemuda.kan bentar lagi hari Sumpah Pemuda tuh tepatnya tanggal 28 oktober nanti.menurut pribadiku sendiri Sumpah pemuda itu adalah dimana semangat para warga indonesia untuk melawan penjajah,sumpah pemuda juga yang telah menjadikan adanya kesamaan keinginan merdeka dari cengkraman para penjajah.

 Namun sepertinya para remaja indonesia sekarang telah melupakan makna dari sumpah pemuda itu sendiri. Nilai-nilai yang ditunjukan para pemuda dan pemudi saat ini sangat jauh dari makna sumpah pemuda,tidak ada lagi rasa kesatuan dan persatuan dihati mereka.contohnya saja namyak anak anak SMA yang kerjaannya hanya tawuran dan menghabiskan waktu luangnya untuk hal yang tidak penting.padahal pemuda dan pemudi indonesia seharusnya lebih baik dari pemuda pemudi pada zaman penjajahan.


Banyak hal yang seharusnya bisa mereka lakukan untuk hal yang bermakna dan membangun Negara.bukan malah merusakan negara.saya yakin pasti generasi muda saat ini banyak yang tidak tahu tentang sumpah pemuda dan siapa-siapa saja yang terlibat dalam sumpah pemuda.

Mari kita menjadi generasi muda yang membuat negara semakin jaya.dimana kita sebagai generasi muda haru tahu makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda itu sendiri,kita sebagai tulang punggung dan calon pemimpin pemimpin negara yang membuat negara semakin maju.

Sumpah Pemuda diwujudkan untuk menyatukan satu rasa tanggung jawab dan kebersamaan pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara. Oleh karena itu, generasi muda diminta untuk terus memegang kemurnian Sumpah Pemuda sebagai alat pemersatu Bangsa. Di sisi lain, sekolah juga harus ikut bertanggung jawab guna menjaga kemurnian Sumpah Pemuda, dengan mengamalkan sifat cinta Tanah Air.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar